Resep Memasak Sayur Bening Praktis Lezat

Sayur Bening Praktis. Resep Dan Bumbu Memasak Sayur Bening Bayam Jagung Yang Praktis Dan Enak. Sebelum membuat Sayur Bening Bayam kita tentunya membutuhkan bahan dan bumbunya, maka dari itu kita harus mempersiapkan beberapa bahan dan bumbu seperti daftarnya dibawah ini. Resep Sayur Bening Bayam – Hemm.

Sayur Bening Praktis Sayur bening selain karena proses pembuatannya yang sangat mudah, sayur. Sayur bening merupakan masakan rumahan yang paling sering ditemui. Itu karena proses membuatnya yang terbilang mudah. You can cook Sayur Bening Praktis using 9 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur Bening Praktis

  1. Prepare 1 ikat of bayam.
  2. It’s 1-2 potong of jagung (sesuai selera).
  3. Prepare 1 of putren (anak jagung) dipotong kecil-kecil.
  4. You need 1 potong of labu putih.
  5. It’s 1 potong of labu kuning, dipotong menjadi beberapa bagian.
  6. You need 1 siung of bawang merah di iris tipis.
  7. Prepare 1 batang of serai.
  8. It’s secukupnya of garam dan gula putih.
  9. Prepare 800-900 ml of air.

Dengan menggunakan beberapa bahan dan bumbu dapur kamu. Kuahnya bening dan rasanya tidak kalah segar dengan sayur bening lainnya. Kuliner ini biasanya disajikan bersama ikan Jadi, Anda bisa membuatnya dengan praktis di tenah-tengah kesibukan. Sayur bening labu air ini merupakan hidangan sederhana, namun meskipun begitu cita rasa yang dihasilkan Cara membuat sayur bening labu air ini cukup praktis.

Sayur Bening Praktis instructions

  1. Masukan air, kemudian masukan irisan bawang merah dan juga serai, rebus sampai mendidih.
  2. Biasanya saya beli bahan untuk sayur bening udah 1 paket dibungkus gitu kalo disini, harganya 5ribu kalo ditempat tinggal saya, ini penampakannya, jadi tinggal di potong2 aja labu dan yang lainnya jadi tinggal di cemplungin aja hehe.
  3. Saya potong seperti ini labu kuning dan labu putih nya, untuk porsi terserah ya ini saya buat untuk bisa dimakan 2-3 orang.
  4. Kemudian masukan jagung dan putren, didihkan.
  5. Masukan gula putih dan garam secukupnya (sesuai selera) kalo saya 1 sdm gula putih, garam 1 sdt.
  6. Setelah jagung matang, masukan labu kuning, tunggu hingga agak lemah tidak keras, baru masukan labu putihnya didihkan sebentar.
  7. Setelah itu terakhir masukan bayam yang sudah dipotong-potong tadi kedalam rebusan, lalu matikan api kompor jangan ikut di didihkan biar bayamnya terlihat masih segar (biarkan masak melalui panasnya air rebusan).
  8. Taraaa.. udah jadi deh, gitu aja kok, ga pake ribet masaknya paliiing gampang kalo udah buat sayur bening inih, dan terkhusus untuk yang baru belajar masak ini cucok banget hihi, selamat mencobaa…🥰.

Resep Sayur Bening Bayam Jagung Manis Sederhana –Cara memasak sayur bayam bening Menyajikan resep cara membuat aneka kue praktis sederhana dan mudah untuk pemula, kue kering. Padahal ada banyak sekali menu makanan praktis yang bisa Anda coba di rumah. Misalnya sayur bening dan tempe mendoan khas Banyumas. Ingin tahu resep dan tips membuat kedua hidangan. Salah satu sayur yang bisa kamu masak yakni sop bening.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *