Cara Membuat Oseng tahu jengkol Lezat

Oseng tahu jengkol. Disini saya membuat oseng teri jengkol dengan cara yang sederhana ya bunda. Dengan bumbu bumbu yang pastinya sudah ada di dapur bunda. Bunda bisa mencobanya sendiri di rumah ya.

Oseng tahu jengkol Oseng tahu alias tumis tahu adalah sajian yang tidak asing di lidah masyarakat Indonesia. Oseng Tahu Mie Soun Super Sedap Cepat Saji, Tumis Tahu Soun Sedap Yang Viral, Tumis Tahu. Manfaat jengkol ternyata sangat bagus untuk kesehatan tubuh. You can cook Oseng tahu jengkol using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Oseng tahu jengkol

  1. You need 200 gr of jengkol.
  2. You need 4 buah of tahu putih.
  3. You need 1 batang of daun bawang bagian pangal yg putih (iris tipis).
  4. You need 1 sdt of cabe bubuk.
  5. Prepare Secukupnya of garam & kaldu bubuk.
  6. Prepare 80 ml of air.
  7. Prepare of ­čôŹBumbu halus :.
  8. Prepare 4 buah of bawang merah.
  9. Prepare 2 buah of bawang putih.
  10. It’s 7 buah of cabe merah kriting.

Manfaat jengkol ternyata bagus bagi kesehatan tubuh. Ini berkat berbagai kandungan di dalamnya, seperti asam amino, protein. Resep Oseng Jengkol Mercon yang Pedasnya Bikin Selera Meningkat. Jengkol menjadi salah satu sajian makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Oseng tahu jengkol step by step

  1. Rebus jengkol sampe empuk, potong memanjang menjadi 4, cuci bersih goreng sebentar. Tahu potong dadu goreng sebentar. (kl saya tahu saya kukus).
  2. Tumis irisan pangkal daun bawang sampe agak kering, masukan bumbu halus tumis sampe harum, tambahkan sedikit air, garam, kaldu bubuk & cabe bubuk, aduk rata..
  3. Masukan tahu dan jengkol, aduk rata. Diamkan sesekali di aduk sampe bumbu meresap, matikan..
  4. .

Oseng-oseng dan tambahkan bumbu pelengkap seperti garam, gula dan penyedap. Lihat juga resep Oseng tempe kecap enak lainnya! Oseng-oseng dan aduk sebentar sampai aroma bumbu keluar. Setelah dioseng-oseng saatnya tambahkan kecap, lalu kecilkan apinya. Si "kancing Levi's" favorit segelintir umat ini memang cukup kontroversial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *