Cara Praktis Membuat Terong balado teri pete Yang Enak

Terong balado teri pete. Bahan : – Terong ungu – Ikan teri – Petai – Royco kaldu ayam – Gula merah – Minyak goreng Bumbu halus : – Bawang merah dan putih – Cabe keriting – Garam. Resep Balado Terong Pete – Kalau masak sambal terong atau balado terong kurang sedap rasanya kalau tanpa pete. Namun yang menjadi favorit saya dan keluarga adalah resep balado terong pete ini.

Terong balado teri pete Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Kalo di kampuang ini namanya samba buruk-buruak palamak makan, apa aja bisa di balado yah.πŸ˜‚. Balado lagi balado lagi. selalu jadi masakan. Kamu bisa membuat Terong balado teri pete using 11 bahan dan cara membuat 10. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Terong balado teri pete

  1. Tambahkan 2 dari Terong.
  2. Tambahkan dari pete.
  3. Campurkan dari Ebi.
  4. Campurkan 1 buah dari Tomat.
  5. Campurkan 3 siung dari Bawang merah.
  6. Persiapkan 3 siung dari Bawang putih.
  7. Persiapkan 15 dari Cabe.
  8. Persiapkan dari Royco.
  9. Tambahkan dari Ladaku.
  10. Tambahkan dari Gula jawa.
  11. Campurkan dari Trasi.

Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang. Teman teman pasti sudah tahu dong Ada beberapa macam variasi resep ini, seperti terong balado teri tetapi kali ini kita akan membuat resep Seperti Resep Masakan Indonesia lainnya, resep terong balado ini juga menggunakan beberapa. Lihat juga resep Terong Balado enak lainnya. Resep Terong Balado – Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat.

Cara Cara Membuat Terong balado teri pete

  1. Kupas semua bahan dan cuci.
  2. Potong sesuai selera terong, TOMAT cabe dan bawang merah putih.
  3. Siapkan WAJAN dan panaskan tuang minyak secukupnya untuk mengoreng cabe tomat bawang merah dan putih serta trasi.
  4. Kalao sudah matang Tiriskan dan HALUSKAN bumbu di atas.
  5. Lalu siapkan WAJAN untuk memasak kasih minyak secukupnya.
  6. Panas kan dan tumis bumbu yang udah di haluskan tadi.
  7. Kalau sudah langsung masukan terong campur hingga merata.
  8. Klo udh merata tuang air secukupnya dan aduk lagi hingga matang.
  9. Kalau udah icipi klo udah oke rasanya siap di sajikan.
  10. Selamat mencoba πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹.

Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Berikut ini Resep Terong Balado Pete yang Pedas dan rasanya pasti Mantab. Karena terong mudah dimasak apa saja termasuk resep balado terong pete berikut ini. Tapi bukan itu yang paling penting. Selain itu balado terong juga sehat untuk dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *