Resep Siomay kol gulung ala ala Anti Gagal

Siomay kol gulung ala ala. Lihat juga resep Siomay kol gulung ala ala enak lainnya. Kol bukan hanya bisa jadi pelnegkap dalam membuat sayur sop aja atau jadi teman siomay. Nah, coba deh berkreasi dengan kol membuat Kol Gulung Isi Daging ini.

Siomay kol gulung ala ala Misal, kemaren aku buat Kol Gulung ini, sebagian isinya aku isikan ke kulit pangsit, terus di goreng, jadi dech menu Batagor Ayam Udang untuk Yodha dan papinya. Jadi nggak perlu repot masak menu lain ya. Dengan bahan dan adonan yang sama bisa jadi dua menu. Kamu bisa membuat Siomay kol gulung ala ala using 9 bahan dan cara membuat 7. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Siomay kol gulung ala ala

  1. Campurkan 8 lembar dari daun kol.
  2. Campurkan dari isian.
  3. Persiapkan 1 buah dari wortel (diparut).
  4. Persiapkan 1 kaleng kecil dari kornet.
  5. Tambahkan 3 buah dari sosis ayam (yang kecil lalu dibuat halus).
  6. Campurkan 1 buah dari kentang (rebus lalu parut).
  7. Tambahkan dari tepung tapioka.
  8. Campurkan 1 sdm dari penyedap rasa.
  9. Tambahkan 1 sdt dari merica.

Cara membuat gulungan sanyur koll untuk menu tambahan siomay. resep kol gulung isi ayam // + resep saus nya super mantap ,lezat,enak. . Membuat Kembang Kol Goreng Crispy Mudah, Enak dan Gurih ala Zasanah. Cara Menggulung Sayur Kol Untuk Siomay Spesial. Kali ini kami akan menghadirkan Siomay udang ayam Ala ku enak lezat yang cita rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Langkah Langkah Membuat Siomay kol gulung ala ala

  1. Cuci kolnya dahulu lalu potong ujung kol yang agak keras (jangan dibuang untuk tambahan isian lalu diparut), rebus kol sampe stengah layu. kalau udah langsung tiriskan.
  2. Dicuci dan dibersihkan baru dipotong jadi 4 bagian. lalu masukkan potongan kentang ke dalam air yang sudah mendidih. kalau udah empuk langsung tiriskan.
  3. Buat isiannya. campurkan parutan wortel + ujung kol, parutan kentang rebus, kornet, sosis yang dihaluskan. tambahkan merica dan penyedap rasa (disini aku gak pake garam soalnya kornetnya udah asin). jangan lupa tepung tapiokanya..
  4. Campur adonan jadi satu. tambahkan jika ada yang kurang (rasa atau adonan).
  5. Ambil daun kol yang udah direbus lalu masukkan isian siomay kedalam daun kol lalu digulung..
  6. Masukkan gulungan kol siomay tadi kedalam kukusan. kukus kurang lebih 45 menit (sambil dibolak balik).
  7. Siap dan sajikan. cocol pake sambal bangkok enak atau sesuai selera masing-masing.

Tidak hanya itu resep dan cara memasak ini juga menghadirkan sajian siomay yang memiliki aroma kuat serta tampilan yang menggoda serta betul-betul bergizi. Seperti siomay bulat yang berbentuk seperti bakso, siomay kulit pangsit, dan bakso tahu. Belum lagi ditambah bahan-bahan pelengkap lain seperti pare / paria, kentang, daun kol dan telur rebus. Sehingga siomay tampak istimewa dan tampak menggugah selera. Setelah kol segar dan berkualitas sudah didapat, aneka resep kol berikut siap dicoba Cara Membuat Kol Gulung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *