Resep Membuat Mie Bayam toping Semur Sosis Bikin Nagih

Resep Membuat Mie Bayam toping Semur Sosis.

Mie Bayam toping Semur Sosis Kamu bisa membuat Mie Bayam toping Semur Sosis menggunakan 18 bahan dan cara membuat 6. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Mie Bayam toping Semur Sosis

  1. Tambahkan 1 ikat dari bayam.
  2. Tambahkan 100 gr dari terigu serba guna.
  3. Tambahkan 75 gr dari tepung kanji.
  4. Campurkan 1 butir dari telur.
  5. Tambahkan 1 sdt dari garam.
  6. Persiapkan 50 ml dari air.
  7. Campurkan dari Bahan topping :.
  8. Persiapkan 2 buah dari sosis bratwurst iris tipis.
  9. Campurkan 1 siung dari bawang putih.
  10. Campurkan 1/4 sdt dari merica bubuk.
  11. Persiapkan 3 sdm dari kecap manis.
  12. Persiapkan 1/2 sdt dari garam.
  13. Campurkan 1/4 sdt dari gula pasir.
  14. Persiapkan 2 biji dari cengkeh (saya skip).
  15. Tambahkan 2 cm dari kayu manis (saya skip).
  16. Tambahkan dari Bahan pelengkap :.
  17. Campurkan 1 buah dari Wortel rebus.
  18. Persiapkan 1 batang dari Daun bawang iris utk taburan.

Cara Cara Membuat Mie Bayam toping Semur Sosis

  1. Bayam, ambil daunnya saja kemudian cuci bersih lalu diblender bersama 50 ml air, sisihkan..
  2. Campur semua bahan mie beserta jus bayam. Uleni hingga kalis..
  3. Giling adonan mie memakai ampia. Lakukan dari nomor yg paling besar hingga nomor 3. Penggilingan yg berulang kali akan membuat mie lebih kenyal. Terakhir pindahkan ke gilingan pasta. Taburi mie yg sudah dicetak dgn tepung agar tidak lengket satu sama lain..
  4. Rebus mie hingga matang ke dalam air mendidih, tiriskan. Beri sedikit minyak agar tdk lengket..
  5. Untuk toping, haluskan bawang putih. Tumis bawang putih lalu masukkan sosis. Kemudian masukan merica, garam, gula dan kecap, tambahkan sedikit air untuk kuah, aduk hingga kuah mendidih & menyusut. Tes rasa..
  6. Penyajian : Tata mie di dlm mangkuk. Siram dengan semur sosis di atasnya, kemudian wortel rebus yg diiris tipis & daun bawang. Mie bayam saus semur sosis siap dihidangkan. Ini bener2 yummy bgt ya Moms. Tapi sayang bgt gak sempet foto step by stepnya..

Demikian lah tutorial Resep Membuat Mie Bayam toping Semur Sosis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *