Resep Balado telur ceplok Lezat

Balado telur ceplok. Balado telur ceplok. telur, baput, bamer, cabe merah keriting, cabe rawit, tomat kecil kalo besar Telur ceplok balado ini salah satu masakkan favorit adek aku. Kalau kamu bosen sama telur ceplok yang itu-itu aja, ini saatnya kamu upgrade telur ceplokmu supaya lebih Endeus masaknya. Yuk langsung lihat videonya dan bagikan resepnya ke semua.

Balado telur ceplok Namun, berbeda untuk balado yang dibuat. Resep telur ceplok balado dan cara membuatnya yang mudah, bikin nambah selera makan karna pedasnya yang nampol banget. Panaskan minyak kemudian goreng telur mata sapi atau ceplok satu demi satu lalu angkat dan tiriskan, jangan lupa telur diberi garam. Kamu bisa membikin Balado telur ceplok using 13 bahan dan cara membuat 8. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Balado telur ceplok

  1. Tambahkan 8 btir dari telur.
  2. Tambahkan 1/2 dari kol yg kecil aj.
  3. Persiapkan 3 bh dari tomat merah.
  4. Tambahkan dari *bumbu**.
  5. Tambahkan Sesuai selera dari cabe merah besar.
  6. Tambahkan 4 bh dari cabe rawit.
  7. Persiapkan 1 ruas dari lengkuas, geprek.
  8. Campurkan 5 bh dari bawang putih.
  9. Campurkan 4 bh dari bawang merah.
  10. Persiapkan 1 bji dari gula jawa, sisir.
  11. Tambahkan 2 helai dari daun salam.
  12. Tambahkan 1 bh dari kemiri.
  13. Campurkan Sedikit dari kecap.

Langkah-langkah membuat Telur Balado Ceplok: Panaskan minyak, goreng telur dengan cara diceplok. Pecahkan telur dari cangkangnya, lalu tuang ke minyak panas dengan bentuk bulat pipih. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang!

Langkah Langkah Membuat Balado telur ceplok

  1. Ceplok telur, goreng 1/2 matang, angkat,.
  2. Iris Iris tomat dan koll,.
  3. Haluskan cabe, stelah halus tmbah dg kemiri, Iris bawang merah dan bawang putih.
  4. Tumis cabe, smpai harum, masukkan bawang merah,bawang putih, gula jawa, lengkuas, daun salam, aduk rata dan smpai matang.
  5. Masukkan tomat aduk, tomat smpai layu, masukkan air, tunggu mndidih,.
  6. Masukkan telur ceplok,, tunggu sbentar, msukkan garam, msak SMP telur matang,.
  7. Masukkan kol, aduk sbentar, matikan api, angkat.
  8. Hidangkan dg nasi hangat.

Nikmat disajikan kapan saja dan tepat. Selain menggunakan telur ayam rebus, bumbu balado yang pedas dan lezat bisa juga dikombinasikan dengan telur ceplok lho. Bumbu balado telur ceplok lengkap dengan cara bikin balado telur istimewa enak dengan bahan Resep masakan telur ayam kali ini yakni resep telur balado padang dengan cita rasa pedas yang. Tenang saja, bisa kok membuat telur balado dengan menggunakan telur ceplok. Coba deh masak dengan resep Telur Ceplok Balado ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *